Testimoni Pengguna Kartu Kredit Terjebak Utang 200 Juta | Tagar



Tagarians, banyak orang berpendapat bahwa kartu kredit memberikan banyak manfaat. Kita bisa mendapatkan fasilitas free lounge di bandara, misalnya, sehingga lebih nyaman saat menanti keberangkatan pesawat.
 
Kartu kredit tidak akan membebani keuangan dengan biaya bunga kalau Anda selalu disiplin melunasi tagihan sebelum jatuh tempo lewat.
 
Namun, tidak sedikit masyarakat yang menggunakan kartu kredit sekadar untuk menunjang lifestyle. Sebagian orang yang lain menggunakan kartu kredit sebagai sumber dana. Akibatnya tagihan kartu kredit mereka menjadi semakin besar. Alih-Alih membayar lunas saban bulan, mereka lebih suka membayar dengan nilai minimal.
 
Alhasil bank penerbit kartu kredit akan mengenakan bunga pada penagihan bulan selanjutnya. Ketika nilai tagihan semakin membengkak, sebagian orang mulai kewalahan membayar seluruh tagihan.
 
Dalam kesempatan interview ini, Yossy Girsang Redaktur Tagar TV mewawancarai salah seorang pengguna kartu kredit yang akhirnya terjebak utang dalam jumlah besar mencapai 200 juta. Bagaimana kisahnya, dan apa yang dilakukan untuk bisa keluar dari masalah ini, simak video berikut ini.

#kartukredit #utang

Ikuti kami di
Tagar.id:
Instagram:
Facebook:
Twitter:

Tonton video terbaru lainnya di sini: